ANDROID | FELL THE TASTE | SAMSUNG GALAXY TAB SENSATION ON YOUR MACHINE

Mungkin kita sering mendengar tentang Android. Android Android adalah sistem operasi mobile yang menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Pada awalnya dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan kemudian dibeli oleh Google, dan akhir-akhir ini oleh Open Handset Alliance. Hal ini memungkinkan para pengembang untuk menulis kode dikelola dalam bahasa Java, pengendalian perangkat dikembangkan melalui Google-developed Java libraries. Pembukaan selubung distribusi Android di 5 November 2007 mengumumkan dengan mendirikan Open Handset Alliance, sebuah konsorsium dari 47 hardware, software, dan perusahaan telekomunikasi yang ditujukan untuk memajukan standar terbuka untuk perangkat selular.

Sudah banyak perangkat mobile/ponsel yang menggunakan sistem operasi Android ini. Produk massal juga telah dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan besar dengan basis sistem operasi ini seperti LG dengan LG Optimus-nya, Sony Ericson dengan Xperia-nya maupun Samsung yang cukup terkenal dengan Galaxy Tab-nya. Masih banyak perusahaan lainnya serta varian-variannnya.

Dalam posting kali ini aku berbagi pengalaman tentang bagaimana merasakan sensasi Samsung Galaxy Tab melalui sebuah emulator. Soalnya kalau beli barangnya lumayan mahal harganya, masih dikisaran 6 juta ke atas. Mending install saja di laptop…. hihihihihi…

Emulator ini aku jalankan di sistem operasi Linux Mint 9 kesayangan-ku.

Walaupun juga dapat berjalan di sistem operasi windows.

Inilah beberapa foto ketika aku menjalankan Samsung Galaxy Tab di Laptopku. Toshiba L310 yang beberapa hari lalu aku oprek sendiri karena Bios-nya hang/ngadat. Alih-alih masuk sistem operasi, bios-nya saja macet/gagal loading.

screenshoot Β Galaxy Tab emulator di Laptopku dengan OS Linux Mint 9 – Isadora

klik untuk memperbesar tampilan/open in a new tab… >> senyum mode onπŸ™‚ <<


Untuk cara instalasinya tunggu postingan gue… ya…. Salam blogger… Peace.. Thank atas kunjungannya. >>πŸ™‚ <<

About roeyani
South Borneo, nice place to be here, virgin forest, friendly people, dayak community at Meratus mountain, swimming cows, cheap every thing, easy staying in local people's home, secure journey.... so come to my place.....

2 Responses to ANDROID | FELL THE TASTE | SAMSUNG GALAXY TAB SENSATION ON YOUR MACHINE

  1. rendy says:

    ada android marketnya gak mas?

    • roeyani says:

      googling aja mas……πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s