Hati-Hati Modus Baru Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Kandangan(29/06/2011)

Hari ini 29 juni 2011 pada pagi hari kami menemukan sebuah lipatan kertas yang terbungkus rapi dalam plastik transparan berukuran 4 cm x 5 cm tergeletak di halaman rumah. Mungkin tengah malam tuh dilempar. Isinya sangat mengejutkan.. “Selamat Kepada Anda Yang Beruntung Mendapat Hadiah Langsung 1 Unit TOYOTA AVANZA”. Katanya dari perusahaan Indofood, undian langsung dari Pop Mie. Hahahahaha… untung banget nih.. (Si pelempar bungkusan alias penipu pasti nunggu-nunggu hand phonenya berdering.. kacian dech lo..)

Aku tersenyum nih waktu ngebaca isinya selengkapnya. Ada hal menarik dalam kertas tersebut, yaitu dia mencantumkan alamat website yaitu www.gelegarmilyaran.com wedewwwwww.. canggih juga nih penipunya sekarang. Dahulu mereka menggunakan media komunikasi nomor handphone untuk konfirmasi. Nampaknya mereka sudah dapat menangkap trend dunia sekarang yang sudah semakin mengglobal berkat mudahnya akses internet. Era tahun 90-an ke bawah akses internet lumayan susah dan kebanyakan harus pakai komputer. Sekarang dengan Handphone (HP atau hintalu puyuh alias haur pacaran) akses internet dapat diakses secara mudah). Yang sering jadi kendala pada umumnya adalah kualitas koneksi dan seberapa banyak pulsa yang tersisa.

Oke.. kembali ke laptop.. ups.. kembali ke pokok bahasan ya.. (hahaha kayak ngajar abg di sekolahan aja🙂..)

Aku merasa tergoda dengan alamat website tersebut. Waaawaaawaa..ternyata memang ada. Wah.. sang penipu udah punya nama domain dan udah hosting juga. keren sih keren.. http://www.gelegarblablabla.com..DOT COM Man.. Sayangnya desain webnya kurang meyakinkan dan dibuat seadanya. (wong cuma buat ngeyakinin calon korban.. wkwkwk.. buat apa susah-susah dan njelimet desainnya). Coba bandingkan dengan webnya indofood yaitu www.indofood.com sangat jauh bedanya. Makanya aku berpikiran : Masa indofood website-nya cuman kayak gitu.. apalagi kalau memang bener membagikan hadiah masa harus bikin web tersendiri.. (kacian dech lo.. penipu). Perlu diketahui bahwa untuk memperoleh domain http://www.blablabla.com dapat dilakuan cukup dengan regestrasi via internet. Berbeda kalau memakai http://www.blablabla.CO.ID ingat ! dot co dot id yang harus mengirimkan identitas pribadi yang sah/legal dan harus mendapat persetujuan dari pihak pengelolanya (hahaha.. kata Om Doelink sih.. soalnya gue kagak punya domain juga sih yang berbayar.. cuma yang gratisan doank.. xixixi). Kalau urusan hosting mah.. asal ada uang tinggal transfer aja.

Lucunya.. di halaman rumah sepupu gue yang berjarak kurang lebih 1 km dari rumahku juga ditemukan bungkusan yang sama persis seperti yang kami temukan pagi tadi. heleh heleh heleh… lain kali sekalian aja pakai pesawat jadi dihamburin aja lewat udara wkwkwkwkwkwk..

Semoga tulisan ini bermanfaat sehingga kita lebih waspada terhadap gaya baru para penipu yang sudah mulai tambah pinter dan canggih ngibulin orang..

Makasih dagh mampir.. Thank’s.. salam blogger dari raza kakanih

About roeyani
South Borneo, nice place to be here, virgin forest, friendly people, dayak community at Meratus mountain, swimming cows, cheap every thing, easy staying in local people's home, secure journey.... so come to my place.....

12 Responses to Hati-Hati Modus Baru Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

  1. Cleeon says:

    wahh terima kasih banget, tetanggaku ada yang dapat, mbuletnya/ruwetnya, tetanggaku itu ngaku2 klo dapat kertas undiannya dari dalam bungkus pop mienya langsung, kyknya dia aja yg bohong ini. weeeww

    sekali lagi terima kasih banyak Mas Roeyani

    • roeyani says:

      sama-sama Mas.🙂

  2. sapto says:

    saya jugaaa get lucky 2013

    • roeyani says:

      Hati-hati.. modus para penipu..😀

  3. Hery says:

    Adik gue juga dapat, wkwkwkwkwkw, tepu tepu

    http://suarapembaca.detik.com/read/2011/05/31/002737/1650481/283/tanggapan-pop-mie-berkaitan-program-promo-berhadiah

    aku cari no tlp nya , trus ada referansi di sinim ternyata palsu tuh kartu untdian nya hehehehe

  4. Pingback: Gebyar Hoki Undian Pop Mie Indofood Penipuan (Undian Pop Mie 2011) « Berbagi Dalam Kemuliaan Cinta-Nya

  5. Pingback: Gebyar Hoki Undian Pop Mie Indofood Penipuan « Berbagi Dalam Kemuliaan Cinta-Nya

  6. Andy Lauk says:

    gue juga nemu yang kyk ginian gan,terkejutn y lgi dia punya web sendiri,,,tpi gue dah gak percaya,,,!dengan abal2 kyk gituan!!!

  7. sari says:

    Sɑ̤̈̊♏ǻ donk…..hari ini άƙú dpt juga…….wong edan tu penipunya

    • roeyani says:

      semoga jangan sampai ada yang menjadi korbannya.😀

  8. suckjel says:

    thx info nya…
    saya baru mendapat kupon nya juga…
    ternyata hoax ya..
    hm….
    web nya juga ga menjual gitu
    wkwkwkw

    • roeyani says:

      sip..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s