Pengalamanku dengan Flash Light Yongnou Speedlite 465

Hobi fotografi menggiringku untuk memiliki lampu pencahayaan tambahan (flash light) meskipun yang sederhana namun cukup memadai untuk keperluanku. Kebetulan ada seorang teman yang ingin menjual flash light-nya yaitu merk Yongnou Speedlite 465 untuk kamera digital SLR Nikon. Barang tersebut aku beli kurang lebih 4 tahun yang lalu dengan kondisi baik dan berfungsi normal. Karena jarang aku pergunakan maka aku simpan dalam tupperware yang muat ukurannya. Tak lupa pula menyertakan silicon gel agar di dalamnya selalu keringan (tidak lembab). Tupperware tersebut kututup dan kuletakkan di bawah meja.

Pada tanggal 25 April 2016 aku buka dan kukeluarkan Yongnou Speedlite 465-ku tersebut. Aku cukup kaget karena pada satu bagian tepatnya sisi kanan dan kiri, berbentuk bulat/lingkaran basah padahal aku tidak menyertakan dalam tupperware itu cairan atau baterai apapun.

Dan lebih kaget lagi setelah aku raba terasa bagian tersebut lunak dan rapuh sekali. Inilah beberapa frame foto penampakannya.

image

image

image

image

Bagian yang terlepas tersebut kulumat-lumat dengan jari jempul serta telunjuk terasa lunak sekali serta mudah hancur dan terasa lengket. Foto penampakannya seperti di bawah ini.

image

Aku khawatir flash light tersebut rusak atau tidak berfungsi baik dan normal. Maklum harganya cukup menguras kantongku walaupun barang second (barang bekas pakai).

Tulisan ini tidak bertujuan/bermaksud untuk menjelekkan atau menjatuhkan brand atau merk tertentu tetapi merupakan pengalaman penulis pribadi terhadap barang milik penulis pribadi pula. Terima kasih atas kunjungannya.

About roeyani
South Borneo, nice place to be here, virgin forest, friendly people, dayak community at Meratus mountain, swimming cows, cheap every thing, easy staying in local people's home, secure journey.... so come to my place.....

Leave a Reply

